“my night, malamku bersama Allah”

“my night, malamku bersama Allah”

Ini ucapan yang diikuti peserta saat MC yang berjaket abu-abu saat meminta peserta mabit mengulanginya di masjid sunda kelapa. Masjid dengan hiasan gorden abu-abu superbesar dengan berhiaskan nama Allah itu tak kalah megahnya denga kastil du film harry potter. Subhanallah.

 Dengan moderator dari penyiar radio mustang fm @molan yang pakai peci hitam dan rambut sepundak. Membuka dengan antusias dan ‘tanpa tepuk tangan’ itulah kata yang diucapnya. Perawakannya yang lucu membuata suasaa semakin akran dan menyenangkan, membuat ilmu yang kami teguk begitu nikmat, indahnya malam ahad di masjid.

Pembicara pertama si ‘penemu’ dan pembesar maicih, siapa yang ga tau maicih?? Katanya ga gaul loh.. !yups, ka reza nurhilman. Si manusia empat miliar.. ! tahun kelahiran september 1987 sudah bergteman dengan maicih lima tahunan, kata ka @molan si keripik singkong inih, gara-gara ini bisa bangun hotel, plus beli dua mobil mewah.. !! keripik kan ? singkong kan ?  ka molan bener-bener melotot dan suara takjub bergeming di antara peserta. HEBAAT..! tentunya perjuangan ka reza awalnya sangat berat, dengan menjual maicih sendidri waktu itu membawa kantong plastic hitam kemana-mana. Tapi kini ia jadi presiden maicih. Dan lucunya ada menteri dan jendralnya juga. Pakai nama NKRI juga. Hahhaaa.

Selanjutnya pembicara ke dua ka Danang A.Prabowo anak kampus pasti udah tau, iya kan ?? itu anak IPB yang menuliskan 100 Impiannya dan sekarang lagi di jepang. Dengan live streaming, ka danang mengemukakan setidaknya da tiga untuk mewujudkan impian 1. Mimpi itu sendiri, 2. Rencana, dan 3. Aksi/tindakan. Lucunya ketika pertanyaan ka danang sesekali tidak mendengar pertanyaan , dan putus-putus suaranya. Dan ka @molan sengaja menirukan adegan lucu pu-tus-pu-tus.. XD lucu banget penyiar yang satu ini.

Pembicara ketiga ust salim A.Fillah, suaranya yang lembut dan tegas membuat peserta sedikit ngantuk ka @molan juga. Haha, kepergok tidur, tapi hanya beberapa menit semakin seru. Ust salim memberikan kami nasehat tujuh tingkatan cobaan sang pemimpi, yang diambil dari kisahnabi yusuf.

Yang paling saya ingat dari ust salim A fillah ketika kita punya impian maka pertanyakan, impian kita buat apa? Comtoh pengen punya mobil mewah. Buat apa? Pamer kah atau buat manfaat. Seperti kalau kita minta uag ke ibu waktu masih kecil, pasti akan ditanya, uangnya buat apa. Maka impian pun harusa ada pertanggung jawabannya. Mantaap..! bukan mimpi buta. Maka mintalah yang TERBAIK.

Kalau dari ka reza yang paling diingat ialah kata-kata sukses sudah satu paket dengan gagal, jadi tidak apa-apa. Diamlah musuh dan virusnya. Aksi yuk..! ada tips mau bisnis juga, kasih tau ga yaa? ga mau ahh..

Kalau dari ka danang punya IMPIAN itu menjaga kita dari hal negatif dan konsisten aja, ka danang sudah merealisasikan hampir 4000 impiannya..!!

Luar biasa..!

Sekian.

Yuk ikut mabit. Provokatif ke masjid.

NIKMAT IBADAH , UKHUWAH DAN MANFAAT ADA DISINI #MASJID

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s