dilema kata

subhanallah, cuma kata ini yang telintas saat bergulat dengan bahasa. mempelajari dan mempraktekkan bahasa asing itu, sulit..! tapi bisa. suka dukanya lumayan bikin hidup jadi….

jadi manis, asem, asin. rame rasanya.

saya kuliah di jurusan bahasa arab. tapi saya pun sedang belajar bahasa jepang. tapi saat ini juga sedang banyak diskusi dan bahan yang harus dibaca dalam bahasa inggris.

kalau lagi ber’sosmed’ lumayan “riweuh”, gonta ganti bahasa. kalau ada teman dari forum volunteers yang sedang saya ikuti, saya mengubah otak jadi ‘software’ english, dengan segala keterbatasannya.sedangkan saat ini saya sedang tugas akhir, tentunya dengan bahasa arab.ditambah belajar online dengan sensei, tentunya ‘mode on japan languange’.

karena sekarang saya mulai aktif di organisasi antar negara. maka update status saya memang bijaknya dengan bahasa inggris. daripada nanya-nanya via offline. banyaak jadinya.

tapi, kadang terkesan sombong aja daah pake inggris-inggrisan segala. hahaa. kalau pakai bahasa jepang, ya gitu dah. *betawi mode on.

dilema kata saya. -_- harus bagaimana?

2 thoughts on “dilema kata

  1. Disyukuri,jangan malah galau. sebenarnya banyak yang mw belajar bahasa loh. contohnya saya. saya juga mw belajar bahasa macam-macam. tapi karena ada berberapa alasan akhirnya saya terpaksa menaruh sebentar keinginan itu untuk sementara waktu. jangan lupa sama bahasa daerah.

Tinggalkan Balasan

