jodoh itu bagai surga #2

Jodoh itu bagaikan surga.

“Aku sudah menyediakan bagi hamba2KU yg shalih sesuatu yang belum pernah dilihat oleh mata, belum pernah terdengar oleh telinga dan tidak pernah terlintas dalam hati manusia” (Hr Bukhari)

begitu pun dengan ‘jodoh’, bagiku sesuatu yang belum pernah terlintas namanya, sifat hati itu tak bisa dihilangkan, namun digantikan maka gantilah dengan nama Allah yang banyak itu. (asmaul husna)
menuju jodoh itu, seperti kita menyempurnakan islam dan menguatkan iman. kini aku mengejawantahkan, dalam rukun islam dahulu.

aku tak tahu keindahan surga seperti apa sehingga begitu nikmat, yang kutahu surga itu kenikmatan ibadah…

nikmat ibadah itu surga. *kata ini meresap pada tahajud saat itikaf ramadhan. semoga kau menikmati ‘surga’ (ibadah)mu juga. allahumma aaamiin.

aku mencona memahami dan berusaha  mengejawantahkannya dalam rukun islam, untuk surga yang didamba itu.. entahlah.

Rukun islam yakni syahadat, shalat, puasa, zakat, dan haji.

Jodoh yang baik dan berjubah surgawi adalah jodoh yang sesuai dengan urutan rukun islam.

Pertama ..

Ia yakin bahwa jodohnya adalah syahadatnya, mengucapkan cintanya yang pertama dan utama dihatinya hanya kepada Allah SWT, dan mengagumi serta meneladani Rasulullah.

Kedua, setelah ia bersyahadat maka wajib baginya berusaha melaksanakan shalat dengan khusyu, khusyunya shalat ialah selalu menghadirkan cinta yang pertama dan utama, yakni Allah SWT.

Ketiga, ia menahan keinginannya dari objek jodoh yang belum sampai ditakdirkannya. Menahan dan menawan hatinya hanya untuk Allah SWT.

Keempat, setelah ia ditakdirkan pada jodohnya maka, ia berzakat kasih saynag terhadap semua makhluk ciptaan Allah khususnya sesamanya dan mengetahui kadar zakat  kasih sayang, yang harus dikeluarkannya.

Kelima, haji. Mensucikan cinta ketika sudah mampu menjaga cinta yang pertama dan utama, dan ini dilakukan bagi pasangan yang mampu menjaga cinta Allah SWT.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s