mereka itu…

Alhamdulillah dapat undangan untuk hadir di acara silaknas ICMI 2012.

Dan disana mengingatkan ku akan sosok pak habiebie. kali ini saya harus menyatakan perasaan saya. bahwa pak habiebie salah satu tokoh yang saya kagumi

sebenarnya saya hampir tak pernah menyebutkan tokoh-tokoh yang saya kagumi. karena biar saja. tak perlu diumbar atau berlebihan.

saat anak-anak nama pak habiebie sang cendekiawan dan arif rahman hakim sang mahasiswa yang namanya dijadikan nama masjid salemba UI.

nama mereka sangat membekas dalam ingatan saya, saat itu saya berusia sekolah dasar tingkat awal dan menyaksikan berita tentang mereka. entah kenapa sampai dewasa, nama mereka itu yang paling awal ingin saya ketahui. dengan pertanyaan. mengapa saya begitu kagum dengan mereka? kalau orang amnesia, nama itu tiba-tiba sudah ada saja, tanpa tahu siapa mereka. tapi ada!

semua sudah tahu kalau sekarang buku ainun habiebie difilmkan. dan sungguh mengusik keinginan saya untuk menyaksikannya apalagi saat mengetahui acara silaknas ICMI, ada nonton bareng film ainun habiebie dengan pak habiebie! subhanallah.

tiba-tiba sesuatu mengingatkanku, memori itu membantah dan berkisah…

saat SMA aku sudah menginjakkan kaki di dunia jurnalisme. lalu menyentuh jurnalisme kampus . aku  tertegun dengan perkataan jurnalis senior ITB. bahwa jadi jurnalis harus netral..! dengan gayanya yang sungguh jleb banget, seolah menyentil saya.

dari situ pun aku biasa saja pada siapapun, dan makin menyimpan di hati, tapi beberapa hari ini, rasanya ingin sekali mengungkapkan…

Biar aku mengungkapan perasaan bahwa aku sangat kagum pada mereka. pak habiebie, bu ainun, bu tien, mahasiswa yang tertembak itu arif rahma hakim, andy.F.noya, rahmat abdulllah, hasan al banna, fathi yakan, m.lili nur aulia, mereka hebat! karena percaya atau tidak mereka tepat mengenai moment pentng hidup saya. bahkan slah satu buku dari beberapa nama diatas menatap saya saat SD..!

siapa mereka? mereka itu..

yang saya kagumi adalah sikap dan karakter mereka, hebat!DSC_000099

Tinggalkan Balasan

