Yakin maka akan Memimpin.

“kehebatan orang lain seperti maha karya lukisan yang indah. saat ini aku yang memegang kendali saat LUKISAN itu hanya bisa dilihat”

Iri vs YAKIN.

Dua sikap pun sifat  yang  kusepakati saling merebut hati anak bangsa saat ini. sedang menjadi “trending topic” dalam alam bawah sadar kehidupan bangsa pun ISLAM.  Bahkan ada yang sudah tertawan atau kalah oleh iri. tatkala temannya berprestasi, namun ia hanya bisa gigit jari. fenomena mental ini tak boleh dibiarkan, khususnya dalam dunia pendidikan. lambat laun akan membinasakan karakter khas setiap individu.

Yakinlah setiap anak itu istimewa (ya! aku, kamu, kita istimewa). Ada yang sangat menyukai olahraga, ada yang tertarik dengan penelitian, ada yang mahir memasak, bahkan dalam hal otomotif. Sungguh semua itu istimewa dan belum tentu orang lain bisa.

Saya mengambil hikmah dari sebuah acara televisi di Jepang . ketika ada perlombaan mengenali sepatu dari berbagai merk, menebaknya dengan tepat. dan subhanallah mereka memberinya gelar pemenang  dengan dukungan dan apresiasi yang luar biasa. dan hei itu memang tidak mudah, meski hanya ahli dalam mengenali SEPATU..!

hikmahnya apapun yang saat ini kita sukai, jadikanlah itu kekuatan untuk berprestasi. apapun itu. suatu saat nanti akan ada apresiasi. apalagi zaman yang sudah berdandan dengan teknologi saat ini. bisa dishare di blog, video, membuat komunitas, dsb.

dengan berbagai keunikan, hobi, keistimewaan kemudian diapresiasi oleh kita semua. insya Allah tak akan ada lagi saling meremehkan, karakter iri dan mudah menyerah, bahkan sangat memungkinkan tidak ada lagi pengangguran di Indonesia kita ini kawan.

karena setiap orang adalah ‘sensei’ pada bidang tertentu. sekecil apapun kesempatan jadikan ia sebagai hal yang belum pernah ada di dunia. meskipun itu hanya mengenali SEPATU . masya Allah.

tapi kamu ahlinya. aku YAKIN.

yakin maka kau akan memimpin.

yakin pada hal pun bidang yang paling kausukai, bahwa hanya segelintir orang yang mampu. tekun dan yakinlah lagi . prestasi orang lain tak akan membuatmu mati tersenyum dan berbuat yang terbaik.

yakin pada hal yang kita tekuni. akan ada waktunya untuk berprestasi. Ingatlah ikan memang jago berenang tapi ia tak akan mampu terbang tinggi menembus awan. dan memang burung sangat mahir terbang namun apakah ia mampu menari didalam lautan seindah ikan.

ubahlah keunikan jadi kehebatan dengan senantiasa bersyukur apapun yang ada pada kita saat ini.

Be your better self not be yourself.

selamat berkarya!

60770_359914464102011_1677018242_n

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s