Boleh JC

~seseorang itu bersama dengan orang yang dicintainya~

Sedikit cerita tentang seorang gadis yang ketika SMA memilih Rohis, kemudian ia seperti robot dalam cerita kugfu cyborg , yang apabila menyatakan C. dia akan hancur  menjadi debu kemdian hilang…

Ya, si gadis remaja berlabel ekskul rohis ini unik, ketika mengetahui ada tingkatan cinta yang wajib kita ketahui sebagai muslim.

pertama dan utama yakni Allah swt

kemudian Rasullullah

lalu orang tua..

selanjutnya boleh siapa aja…

Dari kecil ia sangat pemalu dan bisa dibilang tomboy karena sangat dekat dengan kakak laki-lakinya sementara kalau lihat kakak perempuannya , iuhh genitnya minta ampun. walhasil tau deh dia tentang sepakbola, nonton moto gp,  dsb.

sampai sering “match” nya sama teman-teman pria. karena bisa nyambung ngomongin bola sementara teman perempuannya ngomongin ga jelasszz.

Tapi saat itu ia mendengar materi tentang cara berkomunikasi dan pertemanan anatara laki-laki dan perempuan ketika sudah baligh… (jreng..jreng..)

Ada ‘aturan permainan’ seru dari Islam yang memang baik.

tapi gimana dengan si akhwat tomboy yang biasa aja kalau bareng cowo ini.

ternyata oh ternyata memang dia menghadapi cowo yang nunduk teruss. dan jadi ga enak kan. ga asik, tapi ya akhirnya si akhwat tomboy jadi mengerti, tidak semua pria itu bisa diajak ngobrol asik, ups salah diajak bicara semaunya kita.

Jadinya kan ada yang beda, si akhwat tomboy ini kan biasa aja sama cowok, berasa dia sebangsa mungkin. sama cowok jadi biasa aja, ga jatuh C.., kini dia sadar bahwa dia perempuan… dan ada hal yang ga bisa bebas sama cowok loh combro eeh sis n bro.

singkat cerita bukan dia pun jatuh C sama si bakwan eh ikhwan, maksudnya dia dan pria itu beda, suatu saat bisa jatuh C… gitu.

kan si akhwat ini seperti robot kungfu cyborg, ditambah dapat materi tingkatan 2C.. dan seseorang itu bersama orang yang diC.. nya. dia mikir dan…

jadi masang ‘tameng’ ga boleh jatuh C.. sama siapapun pria. (ga pake HAhaahaa *bukan penjahat dalam kartun).

Sampai kuliah pun kalau ada pria yang mulai ngedeketin apalagi kirim surat, langsung deh jurus muka jutek dan cuek. (ciat, ciat, “siapa ya? “*tatapan dingin)

Tapi toh namanya fitrah sampai suatu hari  ada materi lanjutan tentang C..

Ustadz tersebut berkata Jatuh C itu boleh, asal tau menempatinya, dan itu kan fitrah. asal tidak melakukan segala sesuatunya karena dia, bersemangat karena dia, dsb. kan sudah tau tingkatan cinta bahwa Allah yang pertama dan utama.

si akhwat yang sudah belajar untuk tidak tomboy lagi ini pun..

serasa ada hujan di hati…

rindang dan teduh..

dan berkata “oh gitu” tapi tetap saja dia ingat al mar’u man ahabba ~sesorang itu bersama dengan orang yang dicintainya~

3kalau cinta sama Allah subhanallah kan bisa bertemu Allah. Allahumma Aaamiin. dan cinta sama Rasulullah pun bisa bareng Rasululullah. kan sifat C itu mengikuti yang diC.. nya. tentunya kalau cinta Rasulullah ketemunya di surga.

kalau cinta sama daniel radcliffe ex harry potter atau sama band korea yang jelas bukan muslim. nah loh ketemu dimana nanti…

#Note : jatuh cinta itu fitrah, tapi ya biasa aja, sekedarnya , yang saya ingat nasehat dari dosen saya, bahwa sifat hati itu berubah-ubah makanya namanya “qalb”  dan kita tidak bisa mengosongkan hati, maka gantikanlah bukan dikosongkan.. kerena ga bisa sis bro. gantilah dengan nama Allah yang 99 itu, Bismillah dicoba. kalau nama yang lain jadi iklan aja…

sekian, jadi boleh tuh jatuh C.. Sama siapa ya? *lagi nyari *errr

Baru nyadar.. jc

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s