Aku bisa mati…

“Allah, jangan kau jauhkan aku dari Al Quraan.
Aku bisa mati. mati raga, mati jiwa, mati hati.”

tidak tahu.
refleks, ia jatuh begitu saja, mengembang di pelupuk mata.
ketika tahu tanggal setoran hafalan Al Quraan, diagendakan tanggal yang sama untuk acara yang harus saya hadir.

entah, mungkin tidak bijak.
memalingkan urusan yang lain dan bersedih karena hal yang munkin bagi individu yang berbeda mungkin sepele yakni ‘setoran hafalan’.
ya, mungkin saya yang ke kanak-kanakan, belum bijak.

entah…
sungguh saya tidak tahu…
refleks, ia terjun bebas, meresap ke dalam nurani dan pikiran. melengapi dan melingkupi suasana hari ini. mendung.
sama seperti langit hari ini. ya , meski tetaplah berkah mendungnya langit.

Meski diri tahu, ada prioritas. bahkan dikisahkan di zaman sahabat Rasulullah. Jika ibumu memanggilmu dan membutuhkan pertolonganmu, padahal kamu sedang membaca Al Quraan. Maka dahulukan untuk menolong ibu (orang tua).

entah dan tidak tahu…
begitu saja terasa, sedih teramat sangat, sampai hujan tak hanya berlari dari langit namun jua mentitahkan mata agar bersama mengurai doa..

biarlah Allah yang menghibur, menentramkan dan menjadi sandaran.

tersemat dalam doa. semoga dilayakkan menguntai hafalan al Quraaan di surga.
karena Al furqan itu sudah menyatu dengan nadi yang dengannya aku ‘hidup’.

sungguh aku bisa mati jika tak mendengarnya, tak membacanya, tak membersamainya, tak hidup bersamanya…

ia teman terbaik dalam segala kondisi.
Al Quraan telah mengilhamkan kebaikan yang tak berhingga.
mampu mengingatkan syukur yang tak berbatas…
sangat bisa memberi bahagia yang tak luput.
memberi haru yang menentramkan.
memberi peringtan yang menghujam. ILQ

karena ia seorang mukmin dan Allah tak berhijab.
Bagaimana bisa tak berurai air mata……

Allah maha tahu dan mengetahui.

One thought on “Aku bisa mati…

Tinggalkan Balasan

